Betulkah Yang Anda Beli LEBIH MURAH ???

Betulkah yang Anda beli itu MURAH ?
 
Sudah hitung dengan :
1. Perbaikan dan penggantian part ketika rusak
2. Kerugian akibat terhentinya produksi karena mesin rusak (produksi berhenti, operator dan karyawan tidak bekerja)
3. Pindahnya pelanggan ke pabrik lain karena Anda tidak mampu memenuhi target produksi tepat waktu (mesin sering rusak, target produksi terbengkalai)
 
Harga mesin bagus dan mesin murah yang terpaut 20 juta rupiah ….. pernahkah terpikir Arti sesungguhnya dari Selisih 20 juta rupiah ini ?
Point nomor 1 – penggantian part rusak merupakan problem tersendiri bagi pengguna mesin murah.
Tidak banyak pembeli mesin murah yang menyadari hal ini di awal membeli mesin.Apalagi ketika satu-satunya pembanding adalah HARGA.
Kamipun tidak bisa memberikan banyak masukan berharga kepada calon pembeli yang satu-satunya pembanding adalah Harga.
Part yang rusak tentu akan membuat mesin tidak dapat beroperasi dengan baik.Bahkan seringkali membuat pusing tujuh keliling.Apalagi bagi teknisi yang tidak memiliki banyak pengalaman dalam mengatasi problematika mesin cup sealer.Seringkali spare part sudah diganti baru tetapi dalam beberapa saat part pengganti tersebut rusak lagi.
Diganti 10 kali tetap tidak membuahkan hasil.
Fenomena ini cukup sering terjadi pada mesin cup sealer murah.
Point nomor 2 lebih fatal lagi …. akibat mesin rusak akhirnya proses produksi terhenti.Syukur kalau bisa segera diperbaiki.Namun seringkali kondisi terjadi seperti pada point nomor 1.Namanya juga barang murah.
Point nomor 3 adalah kerugian paling fatal dan paling besar dari penggunaan mesin murah.Mencari pembeli yang kontinu dengan pembayaran yang bagus tidak mudah.Siapapun akan setuju dengan pendapat ini.
Lalu pembeli yang sudah membayar Down Payment dan menjadi pemesan tetap, menjadi pembeli potensial …. tiba-tiba mesin rusak dan mengalami kejadian seperti yang disebutkan pada point 1.
Tentu jumlah produk yang dipesan oleh pembeli potensial tidak tercapai.
Ini seringkali menjadi kesempatakan bagi kompetitor untuk menyerang, menawarkan produk yang sama kepada pembeli potensial kita.
Masih mau bilang ini tidak apa-apa dan bukan sebuah kerugian fatal ?? … Jangan Berbisnis …
Hal yang bagi kami cukup aneh adalah ketika penawaran kami untuk sebuah mesin cup sealer bekualitas tinggi, dengan komponen-komponen berkelas, ditambah dukungan para teknisi berkemampuan tinggi … dengan harga terpaut 10 juta hingga 20 juta rupiah dari harga mesin yang murah, beberapa calon pembeli memilih untuk tetap membeli mesin murah.
Lalu 2 bulan kemudian kembali menelpon kami.Bukan untuk hendak membeli.Tetapi mau minta tukar tambah dengan mesin kami.
Tentu kami tidak mau.Satu-satunya bantuan yang bisa kami lakukan dalam tukar tambah dengan mesin cup sealer murah adalah dengan menghitung harga mesin cup sealer murah dengan harga per item spare part.Kami bersedia tukar tambah dengan perhitungan seperti ini.
MASIH MAU MESIN CUP SEALER MURAH ????
error: Content is protected !!