Baru Pertama Kali Rencana Pakai Mesin Cup Sealer ? Jangan Abaikan 2 Hal ini ! Bisa Fatal

“Pak, saya mau beli mesin cup sealer.Tapi saya masih pemula dan sebelumnya belum pernah pakai.Jadi takut salah beli, uang puluhan juta kan sayang kalau sampai gak bisa dipakai ?”

Mungkin tidak akan sampai dalam kategori “Tidak bisa dipakai”.Salah beli biasanya tetap bisa dipakai, hanya :
1. Biaya perawatan dan perbaikannya mahal sekali.
2. Segala harapan ketika awal membeli mesin tidak sama dengan kenyataan yang dihadapi.
Hanya saja seringkali karena menghadapi 2 masalah berat ini, akhirnya mesin tidak dipakai lagi dalam arti tidak mau pakai lagi dan bukan tidak bisa dipakai.

Bagi pengguna awal ini memang masalah yang tidak dapat diremehkan.Segalanya akan tampak tidak mudah ketika 2 hal diatas tadi benar-bener terjadi.

Tidak hanya uang yang jadi korban.Namun juga kelangsungan usaha.
Akhirnya karena ingin usaha tetap jalan, beli lagi mesin cup sealer yang baru.Keluar uang lagi.

Umumnya 2 hal yang menjadi penyebab muncunya persoalan :
1. Ingin membeli mesin cup sealer yang murah.Hanya harga yang dibandingkan antara satu supplier dengan supplier lainnya.
2. Membeli mesin cup sealer bekas.

MESIN CUP SEALER YANG MURAH

Apa salah membeli yang murah ? Tentu saja tidak.Bukan hanya anda, saya sendiri membeli barang pasti ingin yang murah.
Tapi bedanya anda membeli hanya dengan menjadikan harga sebagai satu-satunya pertimbangan.Anda menutup mata dengan value lain di luar harga yang seringkali justru fatal akibatnya.

Apa saja value lain itu ?

1. Support teknis dan layanan penjual.
Ingat !! semua mesin cup sealer dibuat di China atau rakitan lokal dengan isi komponen-komponen buatan China di dalamnya.Sebetulnya setali tiga uang.Hanya tinggal pinter-pinternya penjual saja berbahasa manis kepada calon pembelinya dengan bahasa lokal dan mengambil hati serta rasa kecintaan pada buatan dalam negeri yang dimiliki oleh setiap orang untuk dimanfaatkan dalam kemasan bahasa promo buatan lokal.
Buatan manapun, mesin suatu hari akan rusak.Itu pasti.Tidak ada yang tidak bisa rusak.
Saat rusak dan butuh perbaikan, bagaimana support penjual nantinya ? Apa saja yang bisa didapat sebagai layanan purna jual ?

2. Keberadaan komponen di pasaran
Banyak yang salah memahami dan menganggap bahwa mesin buatan lokal itu komponennya mudah diperoleh di pasaran.Karena dibuat di lokal, pastipakai komponen yang dibeli di lokal.
100% Salah.
Pada kenyataannya, justru kami ini produsen mesin kalau membuat atau merakit mesin ada kekuatiran ditiru oleh pemain mesin lainnya.Jadi kami proteksi komponen dengan cara mencoret atau menghilangkan nomor komponen.
Dan justru pabrik mesin di China tidak melakukan itu karena mereka mempersilahkan kita meniru barangnya kalau harga pembuatannya bisa melawan mereka.
Carilah mesin cup sealer yang apabila butuh penggantian komponen, komponennya bisa tinggal dilepas dari mesin lalu dibawa ke toko yang jual dan penjualnya paham.

 

MEMBELI MESIN CUP SEALER BEKAS = FATAL

Mau dapat yang murah ? mesin bekas aja.Pernah mendengar ajakan seperti itu ?
Menurut anda, ajakan itu membantu atau tanpa disadari justru menjerumuskan ?

Kita simak dulu sebelum menjawab :

Tahukah alasan yang punya mesin menjual mesinnya ?? Coba dijawab !! kenapa mesinnya sampai dijual ?

Oh pabriknya bangkrut ….. bangkrut kenapa ? pernah anda cai informasinya lebih jelas ? jangan-jangan bangkrut karena mesinnya rusak terus.

Oh bukan Pak ….. mesinnya dijual karena mau ganti yang baru.Ok, kenapa dia mau ganti yang baru ?? anda membeli buangannya, betul ??

Sebagian besar mesin bekas yang dijual di pasaran karena ada apa-apanya ketika dulunya digunakan.Hanya 2 % dari semua yang ada yang kondisinya masih bagus.Seringkali yang berasal dari pabrik yang sudah beli mesin lalu gak jadi dipakai karena masalah internal seperti rebutan antar pemilik atau maslaah perjinan usaha tidak keluar.
Yang lain dijual karena ada apa-apa dengan mesinnya.

Lalu anda membeli mesin tersebut.Seperti menjadi tumbal pelemparan masalah.Yang punya akhirnya bebas masalah karena masalahnya sekarang menjadi milik anda.

Biaya perawatan dan perbaikannya mahal sekali karena anda harus terus menerus mengganti komponen.
Belum lagi produksi sering berhenti dan terganggu karena kerusakan mesin.

Fatal bukan ???

Kita terbiasa di dunia otomatif membeli mobil bekas.Pasar mobil bekas cukup laris karena harganya lebih rendah dari mobil baru.Dan proses pembeliannya tidak seribet mobil baru.
Lalu kita samakan dengan membeli mesin bekas.Bahkan beberapa calon pembeli mesin bekas ada yang tega menanyakan mesinnya keluaran tahun berapa ?
Kadang saya ajak bercanda sedikit, kalau di bpkb-nya tahun sekian.
Memangnya beli mobil ?? Ini mesin industri bro …. beda jauh lahhh.Jangan disamakan.
Membeli meisn industri bekas jangan dirasakan seperti membeli mobil bekas.

 

MEMBELI MESIN CUP SEALER MURAH DAN MURAHAN

Ingin tahu harga mesin cup sealer kami merek Carmel ??

2 line – 92 juta
4 line – 160 juta
8 line – 260 juta
16 line – 425 juta

Mau tahu harga ini dibanding harga umum mesin cup sealer yang banyak beredar di pasaran di Indonesia ? Jangan kuatir, kami JAUH LEBIH MAHAL.Kami tidak hafal satu per satu karena banyaknya item dan pabrik di China maupun rakitan lokal yang ada.Tapi yang kami tahu, soal harga kami ada di tengah-tengah.

Kami bukan yang terendah dan bukan yang termahal.

Semua ingin harga murah.Buat apa beli yang mahal kalau ada yang murah ? Mau beli mesin industri pakai pedoman ini ?? Fatal …..

Di pasar bawah, para pedagang mesin perang harga.Tentu perang harga dalam buku marketing manapun sudah pasti mengabaikan hal lain slain harga termasuk kualitas.
Di pasar tengah seperti kami, pemain mesin perang value dan harga.

Jadi bagaimana ? Kalau anda benar-benar adalah orang yan sangat sensitif harga dan menutup mata dengan semua hal di luar harga, ambillah yang murah.Itu solusi terbaik untuk anda.Jangan berpikir value, jangan berpikir service, spare part, maintenance, support, dll.All is about price.Price and price.
Begitu mesin anda bermasalah, kembali ingat apa yang anda lakukan ketika membeli.Anda menjadikan harga adalah segala-galanya.Dan sekarang penjualnya akan menjawab anda “kami menjual barang murah, anda mau minta apa lagi dari kami ?”

Bila selain harga anda masih mencari value, hubungi kami.Tanyakan kepada kami value apa saja yang akan anda dapat.Kalau perlu mintalah kesepakatan jual beli yang menuliskan apa saja yang kami janjikan di luar harga.Lalu belilah dari kami.Dan ketika mesin anda rusak, anda bisa meminta kami untuk membantu perbaikan atau mendapatkan komponennya sesuai kesepakatan yang dibuat.Karena itu hak bagi anda yang telah memilih value sebagai pendamping harga.

 

 

 

 

 

error: Content is protected !!